Beranda Kegiatan Kanit PJR Tol Jagorawi Akui Obstacle Master Trainer Safety Riding dan Driving Melatih Stabilitas Emosi Personal

Kanit PJR Tol Jagorawi Akui Obstacle Master Trainer Safety Riding dan Driving Melatih Stabilitas Emosi Personal

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Melatih kesabaran dan stabilitas emosi juga kemahiran menjadi learning point dalam kegiatan latihan peningkatan kemampuan safety riding dan safety driving terkhusus untuk anggota Subditwal PJR Ditgakkum Korlantas Polri, yang dilakukan di Indonesia Safety Driving Center (ISDC), Pusdiklantas Serpong,Tangerang Selatan, Banten, Jum’at (10/6).

Perasaan tersebut diungkapkan langsung oleh Kanit PJR Tol Jagorawi, Ipda Guntur Hardiansyah yang menjadi salah satu peserta peningkatan kemampuan safety riding dan safety driving Subditwal PJR Ditgakkum Korlantas Polri.

“Pertama rasanya lega sudah melewati semua rintangan. Tetapi learning point yang kita ambil disini adalah melatih kesabaran dan stabilitas emosi,” ungkapnya saat ditemui usai melewati uji kemampuan.

Lanjutnya, jika emosi tidak stabil tidak akan bisa melewati obstacle atau rintangan cone-cone. Jika tidak bisa melewati cone ini kita dapat ganjaran dari pimpinan dan malu didepan anggota lainnya.

Ipda Guntur mengakui obstacle atau rintangan dari master trainner Korlantas Polri yang rumit ada saat mengendarai mobil.

“Di mobil itu jalan mundur dan jalan mundur itu melatih kestabilan otak kanan dan kiri. Kalau kita tidak stabil dan tidak terbiasa jalan mundur lebih cepat itu sulit,” ucapnya.

Lebih lanjut Ipda Guntur mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan kemampuan ini sangat bermanfaat. Dan berharap kedepannya ada perlombaan skill antar Polda se-Indonesia.

“Bermanfaat, pertama bisa mencegah kecelakaan, melatih quick respon, dan pelatihan skill kita sendiri,” tukasnya.

Latih dan uji peningkatan kemampuan ini diikuti oleh 100 anggota Subditwal PJR Ditgakkum Korlantas Polri. Seluruh peserta harus dan wajib menerapkan teknik saat melewati uji obstacle atau rintangan dalam mengendarai roda dua/empat yang sudah di siapkan oleh Master Trainer.

Related Articles