Beranda Lalu Lintas Patroli Arus Balik Libur Isra Mi’raj, Dirgakkum Korlantas: Arus Lalin Sudah Terpantau Lancar

Patroli Arus Balik Libur Isra Mi’raj, Dirgakkum Korlantas: Arus Lalin Sudah Terpantau Lancar

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pastikan arus balik libur Isra Mi’raj berjalan lancar, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan turun melakukan patroli pantauan arus lalu lintas di ruas tol Jakarta-Cikampek, Senin (28/2).

“Jadi ini hari senin hari libur kita memantau arus balik libur panjang Isra Mi’raj selama 3 hari.” ujarnya di Pos Pengamanan Rest Area KM 62 B tol Japek.

Dalam pantauannya, Brigjen Aan didampingi Kasubditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Juni menyampaikan bahwa untuk jalur tol Jakarta-Cikampek petugas dilapangan telah memberlakukan contraflow sejak pukul 14.10 WIB dimulai dari KM 62 sampai KM 47. Kemudian pada pukul 18.00 WIB petugas dilapangan memundurkan contraflow ke KM 65 sampai KM 47.

“Arus lalu lintas sementara pukul 20.00 terpantau kembali normal lancar. Meskipun tadi mengalami ketersendatan namun secara keseluruhan arus lalu lintas di hari libur Senin ini cukup lancar dibanding hari minggu kemarin.” sambungnya.

Lebih lanjut Brigjen Aan menegaskan kepolisian akan memberlakukan contraflow secara situasional hingga arus lalu lintas benar-benar sampai tuntas normal lancar.

“Kita lihat situasi. Kalau kita lihat dari arah Bandung maupun arah Cipali ini arus lalu lintas masih cukup banyak. Ketika arus ini sudah mulai cair kita akan tutup untuk contraflow jadi situasional. Pokoknya sampai tuntas sampai lancar baru kita nyatakan pengaman liburan di bulan Isra Mi’raj ini.” ucapnya.

Terpantau dilapangan ketersendatan arus yang terjadi pada ruas tol Jakarta-Cikampek dikarenakan adanya perbaikan bahu jalan sehingga mengalami penyempitan ruas lajur.

Dirgakkum Korlantas Polri menghimbau kepada para pemudik yang melakukan arus balik ke Jakarta, untuk tetap melakukan protokol kesehatan.

“Saya menghimbau kepada para pemudik yang melakukan arus balik ke Jakarta karena ini masih pandemi covid-19 jadi tetap untuk melakukan protokol kesehatan menggunakan masker, kemudian pada saat istirahat, makan juga menjaga jarak sehingga pandemi covid ini segera selesai. Kemudian di perjalanan tetap gunakan lajur yang sudah ada, tidak ada yang saling serobot tidak menggunakan bahu jalan sehingga arus lalu lintas bisa kita kendalikan kita tetap pelihara menjadi lancar.” imbaunya.

Pada kesempatannya, turut hadir mendampingi Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddi Djunaedi, dan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subantoro.

Related Articles