Beranda Headlines Pantau Libur Natal di Banyuwangi, Kakorlantas: Semua Dikelola Dengan Baik

Pantau Libur Natal di Banyuwangi, Kakorlantas: Semua Dikelola Dengan Baik

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Tiba di Banyuwangi, Jawa Timur Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melakukan sidak ke terminal Sri Tanjung dalam rangka pantauan arus libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Kakorlantas Polri didampingi Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman dan Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo memantau pelaksanaan Swab Tes Antigen. Dari 1.483 yang sudah di tes, 19 orang dinyatakan reaktif.

“Pengendara yang reaktif langsung diarahkan kembali ke kota masing-masing untuk karantina. Ini akan membuat pelabuhan penyeberangan Ketapang steril.” ujar Kakorlantas saat sidak lokasi kedua pelabuhan Ketapang, Minggu (27/12/2020).

Total penumpang yang menyeberang dari Ketapang ke Gilimanuk lanjut Kakorlantas, ada peningkatan cukup signifikan sejak libur Natal sebanyak 13.000 penumpang.

“Ada 13 ribu wisatawan lokal lewat pelabuhan Ketapang, namun semua dapat dikelola dengan baik oleh Kapolresta Banyuwangi, Dirlantas Polda Jatim dan Bali.” tambah Kakorlantas.

Kakorlantas menegaskan bahwa Polri bersama TNI dan jajaran yang lain akan terus memantau arus mudik dan balik libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Persiapan mengahadapi libur tahun baru 2021, Kakorlantas mengatakan bahwa dari hasil penelitian 70 persen masyarakat tidak menghendaki melakukan perjalanan.

“Perjalanan banyak dialihkan dengan kendaraan pribadi. Paling banyak didominasi dari Jakarta dan tujuan Jawa Tengah. Bila kita kelola dengan bagus, harapannya kita mengandalkan kesadaran masyarakat untuk sungguh-sungguh bersama mencegah penyebaran Covid-19.” pungkas Kakorlantas.

Related Articles