Beranda Nasional Ops Patuh 2021, Satlantas Polres Aceh Besar Gencarkan Penertiban Knalpot Brong

Ops Patuh 2021, Satlantas Polres Aceh Besar Gencarkan Penertiban Knalpot Brong

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Aceh Besar akan menertibkan kenderaan yang menggunakan knalpot brong di kawasan lintasan Aceh Besar-Banda Aceh.

“Insya Allah akan kita tertibkan, karena memang ada banyak masyarakat yang juga terganggu akibat suara bising knalpot brong pada sepeda motor maupun mobil. Penertiban itu sesuai dengan arahan Dirlantas Polda Aceh,” ujar Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Krisna Hadi Widyanto STK SIK MM, Kamis (30/9/2021).

Dikatakan Kasat Lantas, pihaknya akan melakukan penindakan secara kompleks, mulai dari sebelumnya sosialisasikan dan edukasi, kemudian penindakan dengan cara penilangan kenderaan yang menggunakan knalpot brong.

Karena, menggunakan knalpot brong atau tidak standar sama saja melanggar ketertiban berlalulintas.

Kasat Lantas Aceh Besar, Iptu Krisna berharap anak muda bisa sadar dan berubah, kalau menggunakan knalpot brong sangat mengganggu pengguna jalan lainnya.

Di sisi lain juga, Krisna menyinggung kepada pengendara sepeda motor agar memakai helm dan kelengkapan lainnya serta tidak ugal-ugalan atau kebut- kebutan di jalan raya.

“Gunakan kecepatan yang terjangkau dan jaga jarak kenderaan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan berlalulintas,” Demikian Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Krisna Hadi Widyanto STK SIK MM.

Related Articles