Beranda Kegiatan Lewat Gala Dinner, TNI-Polri Angkatan 88 Rajut Kembali Silahturahmi

Lewat Gala Dinner, TNI-Polri Angkatan 88 Rajut Kembali Silahturahmi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) dan Persaudaraan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1988 yang terdiri dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) berkumpul di acara gala dinner. Kegiatan ini berlangsung di Balroom Aston, Sentul, Sabtu malam (23/7/2022).

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mempererat kembali tali silahturahmi yang telah terjalin selama tiga puluh empat tahun silam, dimana para pesertanya masih Calon Prajurit Taruna (Capratar) Akademi TNI dan Calon Bhayangkara Taruna (Cabhatar) Akpol.

“Tidak terasa sudah tiga puluh empat tahun kita mengabdi kepada negara dan bangsa melalui instansi masing-masing yaitu TNI atau Polri. Belum terlambat rasanya kita terus merajut tali silahturahmi yang sudah dijalin selama tiga puluh empat tahun,” kata Yudo Margono, di lokasi.

Yodu menyebut, kedepan para peserta akan memasuki masa purna bakti atau pensiun. Sehingga menurutnya, tidak perlu terlalu berambisi terkait jabatan dan lebih baik menjalin silaturahmi.

“Dalam satu atau dua tahun lagi kita akan pensiun. Justru saat seperti ini, mari kita rajut silahturahmi dengan bentuk apapun dalam hal yang positif,” lanjutnya.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi melepas seratus pesepeda yang terdiri dari Akpol dan Akabri 1988 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silahturahmi angkatan 1988.

Dalam suasana penuh keakraban tersebut, tampak hadir Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, Kadenwal Korlantas Polri, dan Kombes Pol Juni yang turut memeriahkan kegiatan ini. Adapun kegiatan kali ini bertajuk ‘Andalan 88’.

Related Articles