Beranda Kegiatan Pererat Silaturahmi, Kakorlantas Lepas Ratusan Pesepeda ‘Andalan 88’

Pererat Silaturahmi, Kakorlantas Lepas Ratusan Pesepeda ‘Andalan 88’

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi melepas seratus pesepeda yang terdiri dari Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) dan Persaudaraan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1988 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silahturahmi angkatan 1988.

Dalam suasana penuh keakraban tersebut, tampak hadir Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, Kadenwal Korlantas Polri, dan Kombes Pol Juni yang turut memeriahkan kegiatan ini. Kegiatan bertajuk ‘Andalan 88’.

“Mari kita mulai bangun kembali kebersamaaan ‘Andalan 88’. Ini awal yang bagus dengan menyalurkan hobi antar angkatan dengan berolahraga di antaranya bersepeda dan berbagai kegiatan positif lainnya,” kata Yudo di lokasi, Sabtu (23/7/2022).

Adapun yang menjadi rute bersepeda Firman mulai dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri menuju Jl. Prapanca Raya – Jl. Antasari – Jl. TB. Simatupang – Jl. Lenteng Agung – Jl Margonda – Jl. Ir. H. Juanda – Polsek Cimanggis.

Kemudian Jl. Raya Bogor – Jl. Alternatif Sentul – Jl. Raya Sentul – Jl. Jend Sudirman – Jl. MH. Thamrin – Jl. Siliwangi – dan berakhir (finish) di Sentul Higland Golf. Setelah itu dilakukan ramah tamah.

Yudo berharap, sinergitas antara TNI dan Polri angkatan 1988 ini akan terus berkesinambungan. Menurut Yudo silahturahmi ini perlu dieratkan, sebab selama 34 tahun sempat terpisah karena bertugas di masing-masing kesatuan.

“Kebersamaan ini akan kita lanjutkan terus kedepannya dengan berolahraga sesama angkatan 88,” ungkapnya.

Related Articles