Beranda Lalu Lintas Lalin Padat, Satlantas Polres Bogor Berlakukan Oneway Arah Puncak

Lalin Padat, Satlantas Polres Bogor Berlakukan Oneway Arah Puncak

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kondisi arus lalu lintas mengarah kawasan Puncak Bogor terpantau padat pada Sabtu (8/1/2022). Polres Bogor memberlakukan rekayasa satu arah atau one way dari Jakarta/Bogor mengarah ke Puncak.

Lalu lintas mengarah Puncak terpantau padat sejak pukul 06.00, Sabtu pagi. Antrean kendaraan nampak mengular selepas Gerbang Tol Gadog mengarah Simpang Gadog.

Kendaraan berjalan perlahan bisa memacu kendaraan dengan kecepatan di bawah 40 kilometer per jam. Sampai di Simpang Gadog, belasan petugas berjaga untuk memeriksa pelat kendaraan ganjil genap.

Selepas Gadog, laju kendaraan masih padat merayap. Sebaliknya, kendaraan menuju Puncak mengarah Jakarta atau Bogor tampak lancar.

Sekitar pukul 09.00, Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah dari Jakarta menuju Puncak. Sementara, kendaraan mengarah ke Jakarta/Bogor disekat di titik Puncak Pass.

Kepala Operasional Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana menuturkan, akhir pekan ini volume kendaran cenderung lebih pada dibanding pekan sebelumnya.

“Sabtu pagi sekitar pukul 09.00 kita berlakukan one way mengarah ke atas. Bila kendaraan terurai, sekitar pukul 11 nanti kita berlakukan kembali dua arah,” katanya.

Ketut menambahkan, arus lalu lintas Puncak Bogor memang sulit diprediksi. Sewaktu-waktu bisa saja padat menimbulkan kemacetan di beberapa titik sehingga anggota personil tetap siaga dan one way secara situasional.

Berkaca pada waktu normal, sebelum PPKM arus lalu lintas Puncak selalu padat setiap akhir pekan. Polres Bogor pun bisa melakukan dua hingga tiga kali berlakukan sistem one way.

Selain rekayasa one way, petugas juga masih melakukan pemeriksaan kendaraan wisatawan untuk memastikan ganjil genap dan surat negatif antigen.

Related Articles