Beranda Kegiatan Korlantas Polri Bermodernisasi Dalam Penanganan Lakalantas

Korlantas Polri Bermodernisasi Dalam Penanganan Lakalantas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebanyak 197 personel polisi lalu lintas yang bertugas sebagai operator penanganan kecelakaan lalu lintas dari perwakilan Polda se-Indonesia, perwakilan Polrestabes, Polres dan Polresta secara serius dan seksama mengikuti pelatihan alat dan software kecelakaan lalulintas yang diberikan oleh tim Korlantas Polri.

Pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas kemampuan personel serta memodernisasi penegakkan hukum penanganan kecelakaan lalulintas ini berlangsung selama tiga hari di aula Fave Hotel PGC Cililitan Jakarta, Rabu (21/12/2022).

“Dengan modernisasi yang kita lakukan memberikan kepastian alat bukti. Ketika TKP sudah rusak, maka kita butuh teknologi. Dengan bantuan alat laser 3D lebih akurat lagi. Kehebatan alat bisa mendeteksi sebelum kejadian, saat kejadian dan pasca kejadian,” ucap Brigjen Pol Aan Suhanan saat membuka pelatihan kemarin, Selasa 20 Desember 2022.

Dengan alat ini tambahnya, akan memberikan fakta kejadian yang sesungguhnya dan tidak terbantahkan. Dengan bantuan teknologi, memiliki akurasi mencapai 90 persen.

Pada kesempatan ini, Korlantas juga memberikan 17 alat teknologi 3D scanner beserta perangkat keras berupa laptop, flashdisk serta perangkat lunak software Leica Cyclone Register 360 yang telah terinstal di perangkat masing-masing kepada perwakilan Polda wilayah diantaranya Polda Banten, Gorontalo, Lampung, Maluku, Sulteng, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sulut, Kepri, Bali, NTB, Kalteng, Kaltara, Kalsel, Kalbar, Pusdiklantas.

Kasipullahjianta Subdit Laka Ditgakkum Korlantas Polri AKBP Hendra Wahyudi berpesan kepada personel dan para operator untuk menjaga betul-betul serta manfaatkan dan gunakan sebaik-baiknya alat teknologi penanganan kecelakaan lalu lintas yang telah diberikan tersebut.

Related Articles