Beranda Kegiatan Kapolda Metro Jaya Perintahkan Jajaran Polantas Bertugas Profesional

Kapolda Metro Jaya Perintahkan Jajaran Polantas Bertugas Profesional

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan arahan kepada perwira jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya. Fadil menekankan sikap profesional anggota saat menjalankan tugas.

Arahan itu disampaikan Fadil pada Sabtu (22/10/2022) di Polda Metro Jaya. Total ada 614 personel Ditlantas Polda Metro Jaya yang hadir langsung dalam arahan tersebut.

“Karena nila setitik, rusak susu sebelangga. Satu kesalahan dapat menyebabkan semuanya salah,” kata Fadil dalam keterangannya, Sabtu (22/10/2022).

Fadil mengatakan di era penyebaran informasi yang masif, satu kesalahan anggota polisi bisa merusak nama institusi. Dia meminta para personel polantas menyadari perkembangan zaman tersebut.

“Di era globalisasi saat ini saat informasi begitu cepat menyebar dan meluas tanpa tahu kebenarannya, satu kesalahan yang dilakukan oleh segelintir oknum, dapat menjadi framing sebuah institusi. Stigma dimunculkan sebab kemajuan teknologi turut andil mempercepat tersebarnya berita negatif ke seluruh dunia,” ucap Fadil.

“Profil Polri yang diharapkan adalah Profesional yakni memiliki integritas, kredibilitas dan komitmen, sehingga trust masyarakat meningkat,” tambahnya.

Mantan Kapolda Jatim ini pun meminta jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya merespons soal keluhan di masyarakat terkait pelayanan lalu lintas. Persoalan pungli hingga pelayanan di Samsat diminta untuk disikapi serius.

“Agar buat survei terkait keluhan pelayanan Polri seperti salah satunya pungli yang ada di Gakkum, pelayanan SIM, Samsat dan Laka (kecelakaan). Kita mulai perubahan dari hal yang terkecil yang ada di depan mata,” tutur Fadil.

Lebih lanjut Fadil meminta para jajaran polantas merespons keluhan masyarakat dengan perbaikan. Dia meminta seluruh jajaran polantas Ditlantas Polda Metro Jaya bersikap profesional dalam tiap melakukan penugasan.

“Tingkatkan terus kewaspadaan dan kedewasaan emosional anggota di lapangan agar dapat menilai setiap perkembangan situasi dengan cermat dan dapat menentukan tindakan kepolisian dengan cepat dan tepat. Laksanakan tugas pelayanan secara profesional dan proporsional dengan berlandaskan keikhlasan serta kaidah taat hukum, taat prosedur dan taat etika,” pungkas Fadil.

Related Articles