Beranda Headlines Kakorlantas Shalat Idul Adha 1443 H di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri

Kakorlantas Shalat Idul Adha 1443 H di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Bhayangkara

Mabes Polri. Tak hanya Firman, terlihat pula kehadiran Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Firman mengenakan baju koko berwarna cokelat. Selain jenderal bintang dua itu, sejumlah pejabat utama Mabes Polri juga turut menunaikan shalat di lokasi yang sama.

Sebelum shalat Idul Adha dimulai, Kabag BIN Religi Rowatpers SSDM Polri, Kombes Ali Saifudin menyampaikan total keseluruhan hewan kurban yang terkumpul mencapai ratusan. Hewan terdiri dari sapi dan kambing.

“Bapak Kakorlantas memberikan 3 ekor sapi. Jumlah seluruhnya 110 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” kata Ali di lokasi, Minggu (10/6/2022).

Adapun khotib salat di lokasi ini adalah Ustaz H. Suparto dan untuk imam dipimpin Ustaz Agustiar. Shalat Idul Adha berlangsung khidmat.

Usai pelaksanaan shalat Idul Adha berjamaah, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Prabowo secara simbolis menyerahkan dua ekor sapi sebagai pelaksanaan pemotongan hewan kurban dimulai.

“Tentunya ini semua kita lakukan sebagai bentuk keimanan ketulusan dan keikhlasan. Sebagaimana tema, nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan bisa menjadi pengabdian personel guna mewujudkan personel yang Presisi,” ujar Sigit.

Nantinya daging kurban tersebut akan di distribusikan ke masjid-masjid terdekat dan juga beberapa pondok pesantren.

Related Articles