Beranda Headlines Kakorlantas Live Bersama SCTV, Sampaikan Arahan Terkait Mudik Lebaran

Kakorlantas Live Bersama SCTV, Sampaikan Arahan Terkait Mudik Lebaran

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi mengikuti siaran langsung di SCTV dan Indosiar untuk berdiskusi terkait arus mudik. Dalam kesempatan itu, Irjen Firman mengimbau masyarakat mempersiapkan kendaraan pribadi sebelum mudik.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk keselamatan pengendara. Selain itu, kata Irjen Firman, pengecekan untuk menghindari gangguan pada kendaraan, sehingga tidak terjadi kepadatan di ruas jalan.

“Saya sampaikan kepada masyarakat agar mempersiapkan betul-betul kendaraan pribadi Anda, mulai dari bahan bakar hingga isi full saldo digital agar permasalahan seperti ini tidak terjadi,” ujarnya di Kantor SCTV, Senayan city, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2022).

Lebih lanjut, Irjen Firman menyebut pihaknya telah melakukan koordinasi bersama kementerian mengenai cuti lebih awal bagi pegawai instansi. Hal ini dilakukan untuk memperlancar mudik.

“Kami sudah melakukan koordinasi dan survei bersama Kementerian, terkait persiapan cuti bersama para instansi agar bisa diberikan lebih awal,” ujar Firman.

Lebih lanjut, Irjen Firman berharap masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman pada mudik di masa pandemi ini. Dia pun berharap rekayasa lalu lintas berjalan lancar.

“Kita harapkan, adanya ganjil-genap, pembatasan angkutan berat, dan one way akan kita laksanakan secara bersamaan mulai dari tanggal 28 April 2022,” tegasnya.

Related Articles