Beranda Lalu Lintas Jembatan Jurug Direnovasi, Begini Alur Pengalihan Jalur Lalu Lintas

Jembatan Jurug Direnovasi, Begini Alur Pengalihan Jalur Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Rekayasa lalu lintas mulai diberlakukan untuk mengantisipasi macet di Palur akibat renovasi jembatan Jurug yang menghambat mobilitas kendaraan.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub PKP Karanganyar, Bambang Prasetyo mengatakan semua akses kendaraan dari arah barat (Solo) maupun timur (Karanganyar) akan melalui jembatan A (paling selatan).

“Sehubungan dengan rencana perbaikan terhadap jembatan Jurug B, maka jembatan C akan dilakukan penutupan,” kata Bambang, Rabu (24/8).

Bambang mengatakan jembatan kendaraan dari arah solo akan memanfaatkan lanjur utara, di jembatan Jurug A.

Sedangkan, kendaraan dari arah Karanganyar akan ada penyempitan jalur yang semula dua lajur menjadi satu lajur ketika memasuki jembatan Jurug A.

“Guna mengurangi beban, dari arah timur yang semula 2 lajur menjadi 1 lajur karena saat rehabilitasi, jembatan tersebut dijadikan dua arah,” ungkap Bambang.

Dia mengimbau kepada pengemudi kendaraan roda empat yang memasuki maupun keluar dari Karanganyar, agar tidak melintas jembatan tersebut.

Ia menjelaskan, untuk pengemudi kendaraan roda empat atau lebih dari arah solo, akan dialihkan ke arah melalui jalan Ring Road Mojosongo atau memasuki Tol Kebakramat.

“Sementara itu, kendaraan dari arah Karanganyar tepatnya pada titik simpang papahan, maupun simpang 413 diarahkan mengambil jalur alternatif ke selatan melalui Bekonang,” pungkasnya.

Related Articles