Beranda Kegiatan Jadi Irup, Kasatlantas Polres Jepara Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas

Jadi Irup, Kasatlantas Polres Jepara Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sosialisasi tertib berlalu lintas terus dilakukan oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Jepara, tak terkecuali untuk kalangan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kegiatan preemtif yang dikemas dengan ‘Police Goes To School’ kali ini, digelar di SMP Negeri 5 Jepara, pada Senin (22/08/2022) pagi.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Jepara, AKP R Ade Triken bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) sekaligus membacakan amanat.

Kasat lantas mengatakan, melalui Irup bendera di SMPN 5 itu, kami sampaikan kepada para siswa agar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas guna menekan angka laka lantas.

“Kami himbau kepada para pelajar di SMP Negeri 5 Jepara ini, untuk terus mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan raya, hal itu demi keselamatan saat berkendaraan,” kata AKP R Ade Triken.

Pada saat bertindak sebagai Irup, Kasat lantas juga turut menyampaikan materi tentang kerawanan laka lantas dan etle mobile sigap.

Selain itu kata Kasat Lantas peraturan berlalu lintas penting ditaati, hal ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas pada usia dini.

“Kegiatan ‘Police Goes To School’ akan terus dilakukan di sekolah-sekolah, dengan tujuan untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas bagi para siswa di tingkat SMP ini,” pungkasnya.

Related Articles