Beranda News Hindari Macet, Polisi Sarankan Citayam Fashion Week Digelar Saat CFD

Hindari Macet, Polisi Sarankan Citayam Fashion Week Digelar Saat CFD

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Ramainya warga yang datang ke kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, untuk catwalk di ‘Citayem Fashion Week’ menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. Polda Metro Jaya mengusulkan agar ‘Citayam Fashion Week’ digelar hanya saat car free day (CFD).

“Ini memang dari Ditlantas Polda Metro Jaya ini menyampaikan usul saran kepada Pemda kiranya kegiatan ini diberlakukan pada CFD,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, Rabu (27/7/2022).

Pasalnya, Zulpan menyebut Citayem Fashion Week di zebra cross Dukuh Atas telah menyebabkan arus lalu lintas terganggu. Polda Metro Jaya akan membahas lebih lanjut terkait usulan tersebut bersama Pemprov DKI terkait persoalan ini.

“Sehingga tidak ganggu arus lalin yang lain. Tentunya ini masih kita bicarakan dengan Pemda agar terjadi kesepakatan antaran kita dan pemda untuk penerapan aturan di sana,” jelas Zulpan.

Zulpan menilai pihaknya mendukung kreativitas anak muda ‘Citayem Fashion Week namun Zulpan menyebut perlu dipikirkan pula dampak dari kemacetan yang ditimbulkan dari CFW.

“Artinya untuk mendukung semua orang karena kita melihat semakin banyak orang yang ke sana tentunya hal yang bagus. Tetapi juga dampak kemacetan yang ditimbulkan menjadi perhatian kita semua,” kata Zulpan.

Lebih lanjut Polda Metro Jaya sedang mencari solusi atas kemacetan yang ditimbulkan dari CFW. Dia berharap CFW dapat terus berkembang sekaligus tidak mengganggu kenyamanan warga lain yang sedang melintas.

“Kita sedang mencari solusi yang terbaik. Bagaimana kegiatan tersebut tetap berkembang namun juga kepentingan masyarakat yang lain khususnya di bidang lalu lintas tidak terganggu,” ungkap Zulpan.

Mengantisipasi kemacetan yang timbul di zebra cross ‘Citayam Fashion Week’ Polda Metro Jaya akan menempatkan personel di lokasi. Polisi akan melakukan penjagaan dan pengamanan terhadap warga di lokasi.

“Polda Metro Jaya sebagai penanggungjawab keamanan bekerja sama dengan Pemda DKI dalam hal ini Satpol PP kita akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang datang ke sana. Kemudian juga kita harapkan dengan keberadaan petugas di sana sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Zulpan.

Zulpan juga mengimbau warga di Citayem Fashion Week agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk ketertiban lalu lintas.

“Tetapi kita harapkan mari kita jaga bersama agar menjadi suatu kawasan yang tentunya bisa juga menjadi sesuatu yang dibanggakan dari Kota Jakarta,” jelas Zulpan.

Related Articles