Beranda Lalu Lintas Hindari Kepadatan Demo, Ini Titik Rekayasa Pengalihan Lalu Lintas Kawasan Patung Kuda

Hindari Kepadatan Demo, Ini Titik Rekayasa Pengalihan Lalu Lintas Kawasan Patung Kuda

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Massa buruh yang tergabung dari berbagai elemen berkumpul di kawasan Patung Arjuna Wijaya atau Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/1/2023). Guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan pemberlakuan rekayasa arus lalu lintas guna mengatasi kepadatan lalu lintas.

“Jalan Merdeka Barat dan Utara akan di alihkan, Pemberlakuan rekayasa lalu lintas melihat perkembangan situasi disekitar,” kata Komarudin, saat diminta keterangan.

Komarudin mengimbau para peserta aksi unjuk rasa agar menyampaikan aspirasi dengan tertib dan patuhi aturan UU yang berlaku.

Adapun beberapa titik yang dialihkan sebagai berikut.

  • Arus lalu lintas yang berasal dari Bundaran HI dan akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Barat, dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Medan Merdeka Selatan.
  • Sementara arus lalin dari arah Tugu Tani menuju Jalan Medan Merdeka Utara, dialihkan ke Jalan Perwira (bersifat situasional).
  • Bagi pengendara yang berasal dari utara menuju ke selatan atau dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Medan Merdeka Utara, dialhkan ke Jalan Ir. H Juanda atau Jalan Suryopranoto.
  • Kemudian pengendara dari arah Jalan Abdul Muis menuju ke arah Jalan Gajah Mada, dialihkan ke Kalan Tanah Abang Satu.

Massa datang untuk berunjuk rasa menolak pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

Related Articles