Beranda News Hari Bhayangkara ke-75, Satlantas Polres Palas Gelar ‘Polisi Simpatik’

Hari Bhayangkara ke-75, Satlantas Polres Palas Gelar ‘Polisi Simpatik’

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut melaksanakan kegiatan ”Polisi Simpatik” selama 8 (delapan) hari sejak tanggal 24 Juni sampai 01 Juli 2021 mendatang.

Kegiatan ”Polisi Simpatik” Sat Lantas Polres Padang Lawas aktif melakukan antisipasi peningkatan Penyebaran COVID-19.

Satlantas Polres PadangLawas ( Palas )melaksanakan imbauan dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di lokasi strategis jalan lintas wilayah hukum Polres Palas.

“Kegiatan memberikan imbauan dilaksanakan secara rutin dengan sasaran pengendara R2, R3, R4, R6,” kata Kasat Lantas AKP. A.Arbi , Kamis lalu(24/06/2021 ) di lintas Jalan Raya Jln.Ki.Hajar Dewantara Sibuhuan.

Kasat Lantas juga mengatakan, dari hasil pelaksanaan KRYD tersebut diharapkan masyarakat taat kepada aturan atau prosedur Protokol Kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah. Selain itu tambahnya masyarakat pengguna jalan patuh dan tertib berlalu lintas.

Selanjutnya , lanjut A.Arbi memaparkan pada hari Jumat tanggal 25 Juni 2021 Satuan yang dipimpinnya melakukan pembagian helm gratis sebanyak 4 (empat) Unit. Kemudian ,tambahnya SatLantas Polres Palas membagikan masker kesehatan gratis sebanyak 25 (dua puluh lima) lembar dan sembako sebanyak 10 bingkisan.

Satlantas Donorkan Darah Pelaksanaan donor darah oleh Polres Palas , Jumat tgl 25 Juni 2021 pukul 10.00 Wib, personil Satlantas juga ikut serta melaksanakan donor darah di aula Polres Padang Lawas. Pelaksanaannya bekerja sama dengan tenaga medis dinas kesehatan Padang Lawas.

Selanjutnya, lanjut AKP A.Arbi menjelaskan sampai hari ini , Minggu pihaknya melaksanakan kegiatan Rutin Yang di tingkatkan ( KRYD ) Dikmas lantas dan penyuluhan kepada masyarakat tidak teroganisir untuk tertib berlalu lintas.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar disiplin dalam melaksanakan protokoler kesehatan mencegah penyebaran Covid 19 untuk melakukan social distance,physical distance,dan selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

”Seluruh Kegiatan dillaksanakan dengan Protokol Kesehatan ” tandasnya.

Related Articles