Beranda Nasional Gelar KRYD, Satlantas Polres Lumajang Amankan Belasan Motor

Gelar KRYD, Satlantas Polres Lumajang Amankan Belasan Motor

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Lumajang menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di depan Mapolres Lumajang, Sabtu (29/5/2021) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin Kasatlantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho beserta petugas gabungan kompi siaga KRYD.

Bayu menyampaikan, kegiatan KRYD ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dengan sasaran kendaraan roda dua.

“Untuk mengantisipasi tindak kejahatan di malam hari, satu per satu pengendara yang melintas langsung diperiksa petugas,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas berhasil menjaring 18 kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan, knalpot brong, dan tidak sesuai standar.

“Petugas langsung memberikan tindakan berupa tilang kepada kendaraan yang melanggar tersebut,” ungkap Bayu.

Selain mengamankan kendaraan bermotor, petugas juga mengamankan 18 pemuda yang tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi aturan lalu lintas. Mereka diberi sanksi push up oleh petugas.

“Untuk meningkatkan disiplin dan imun para pemuda tersebut kami ajak olah raga malam. Selain itu, kami juga memberikan masker dan juga imbauan untuk terus disiplin terhadap protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker,” tutur Bayu.

Bayu menjelaskan, pihaknya akan terus menggelar patroli dan razia untuk memberi rasa aman kepada masyarakat sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku kriminal yang sering terjadi pada saat malam hari.

“Kita akan terus melaksanakan kegiatan serupa untuk menggugah kesadaran warga tertib berlalu lintas, dan antisipasi tindak kriminalitas,” pungkasnya.

Related Articles