Beranda News Ditlantas Polda Metro Evaluasi 10 Ruas Jalan yang Berlaku Pembatasan Mobilitas

Ditlantas Polda Metro Evaluasi 10 Ruas Jalan yang Berlaku Pembatasan Mobilitas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polda Metro Jaya bersama Satgas penanggulangan Covid-19 DKI Jakarta akan duduk bersama membahas efektivitas pemberlakuan pembatasan mobilitas. Kebijakan itu, sejauh ini berlaku di 10 ruas jalan DKI Jakarta.

“Hari Minggu nanti akan kita evaluasi apakah di 10 titik itu kita masih melakukan pembatasan atau akan kita tambah atau titiknya pindah,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu (26/6/2021).

Kombes Sambodo Purnomo Yogo menerangkan, pembatasan mobilitas pada 10 ruas jalan telah berjalan selama hampir satu minggu. Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengklaim, berefek pada kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“10 kawasan tersebut sudah kita nyatakan tertib,” jelasnya.

Karena itu, Ditlantas Polda Metro Jaya bersama pihak-pihak perlu berembuk kembali. Rencananya evaluasi kebijakan pembatasan mobilitas diselenggarakan pada Minggu, 27 Juli 2021. Sementara hasil evaluasi diumumkan pada keesokan hari.

“Senin pagi akan kita sampaikan kepada masyarakat apakah tetap 10 titik atau ada penambahan, atau titiknya nanti pindah ke titik lain,” ujar dia.

Buka Layanan Vaksinasi Covid-19
Pada sisi lain, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, Ditlantas Polda Metro Jaya membuka layanan vaksinasi Covid-19 di lokasi pembatasan mobilitas. Ia mengatakan, setiap hari menyediakan kuota 100 botol vaksin.

“Mulai 2 malam lalu kami laksanakan vaksinasi keliling, kemarin di Sabang diikuti hampir 70-an pedagang, kemudian di Bulungan kemarin hampir 100 vaksin yang kita bawa kemarin habis dipakai pedagang Bulungan dan Mahakam untuk memperoleh vaksin,” ujar dia.

Kombes Sambodo Purnomo Yogo berharap vaksinasi keliling memperkecil kemungkinan terjadinya penularan Covid-19 dari pembeli ke pedagang atau sebaliknya.

“Kita harapkan kalau ini sudah kita lakukan, jika terjadi pembukaan kawasan mobilitas maka seluruh pedagang yang beroperasi di kawasan tersebut sudah seluruhnya sudah di vaksin sehingga meminimalkan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Related Articles