Beranda Kegiatan Dirgakkum Tinjau Pengamanan Mudik di Lampung, 81 Pos Siap Digunakan Pemudik

Dirgakkum Tinjau Pengamanan Mudik di Lampung, 81 Pos Siap Digunakan Pemudik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, melakukan kunjungan ke Polda Lampung terkait kesiapan pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romdhon mamaparkan kesiapan Polda Lampung dan gambaran umum, terkait tren jumlah penumpang dan kendaraan yang memasuki Pelabuhan Bakauheni.

“Berdasarkan pantauan selama sepekan sejak tanggal 17 hingga 24 April 2022, Pelabuhan Bakauheni mengalami peningkatan, khusunya untuk jumlah penumpang dan juga kendaraan, yang di dominasi oleh roda empat” ujar Romdhon. Rabu 27 April 2022.

Romdhon memperkirakan Pelabuhan Merak yang dimungkinkan akan mengalami kepadatan pada hari Jumat dan hari Sabtu tanggal 29 sampai 30 April.“ Sedangkan prediksi untuk puncak arus balik yaitu tanggal 7 dan 8 Mei 2022” tambah Romdhon.

Untuk pengamanan jalur mudik, Romdhon menambahkan, survei juga sudah dilakukan di semua ruas jalan baik Jalan Tol maupun Jalan Arteri, dan juga sudah dilakukan maping, dimana kedua ruas akan diterapkan rekayasa lalu lintas agar tehindar dari penumpukan jalan.

“Polda Lampung juga telah menyiapkan Rest Area untuk para pemudik, serta gerai vaksinasi bagi masyarakat yang didapati belum melengkapi dosis vaksin yang telah di tentukan” pungkas Romdhon.

Jalan Tol Trans Sumatera sendiri telah menyediakan 81 pos, yang terdiri dari Pospam, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu, yang dapat digunakan untuk seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Related Articles