Beranda Kegiatan Dampingi Menhub Lepas Tim Mudik Kompas TV, Kakorlantas: Kita Layani Keselamatan dan Kenyamanan Selama Arus Mudik dan Balik

Dampingi Menhub Lepas Tim Mudik Kompas TV, Kakorlantas: Kita Layani Keselamatan dan Kenyamanan Selama Arus Mudik dan Balik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi melepas tim liputan mudik Kompas TV yang digelar di Kantor Kompas TV, Jakarta. Senin 25 April 2022. Turut pula hadir Direktur Operasional Jasa Marga Fitri, Kabagops Korlantas Kombes Eddy Djunaedi, Direktur Pemberitaan Kompas TV Rosianna Silalahi.

Direktur Kompas TV Rikard Bagun mengatakan bahwa apa yang dilakukannya ini semoga bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi para pemudik.

“Harapan Kita apa yang dilakukan ini bermanfaat untuk publik, dan mudik berjalan aman dan damai,” ujar Rikard.

Sementara itu Direktur Operasional Jasa Marga, Fitri berharap rekan-rekan media bisa menyampaikan satu pesan penting, siapkan saldo etoll, agar tidak menghambat kendaraan lain di gerbang pembayaran.

“Utamakan keselamatan nomor satu. Jangan lupa sampaikan kepada pemudik, siapkan saldo yang cukup, agar tidak menjadi penghambat kendaraan lain,” ucap Fitri.

Kakorlantas Polri juga berpesan, agar rekan-rekan media dapat memberikan informasi yang sungguh-sungguh, serta membantu kepolisian dalam memberikan informasi terkait rekayasa persiapan pengamanan arus mudik, serta mengajak untuk ikut mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.

“Kami mohon bantuan informasi apabila ada yang belum tercapture oleh personel kami dilapangan mohon di konfirmasikan segera mungkin agar dapat di tindak lanjuti. Mari tertib berlalu lintas ikuti arahan petugas Insya Allah kita akan melayani dalam kecepatan, keselamatan dan kenyamanan selama arus mudik dan balik nanti.” ucap Kakorlantas.

Dilain pihak, Menteri Perhubungan Budi Karya mengingatkan kepada para pemudik agar berkendara dengan bijak. Rest area tidak hanya ada di jalan tol, jadi pemudik bisa untuk keluar mencari rest area di jalur arteri.

“Ajak masyarakat pulang lebih cepat, dan ingatkan rest area tidak hanya di Jalan tol, tetapi di jalan arteri juga banyak dan segala fasilitas tersedia,” ucap Budi.

Related Articles