Beranda Headlines Berikut Atensi Menhub untuk Area Wisata Jabar Saat Libur Nataru

Berikut Atensi Menhub untuk Area Wisata Jabar Saat Libur Nataru

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Menhub Budi Karya Sumadi sangat mengapresiasi kekompakan Jawa Barat dalam hal menangani Covid dan mempersiapkan Nataru ini sudah sesuai arahan presiden.

“Tidak ada ego sektoral sudah dilakukan secara bersama dan sudah dilakukan secara detail. Saya mendampingi pak Menko PMK selaku Koordinator dari Nataru hari ini menyampaikan bahwa kita akan melakukan pengetatan protokol kesehatan, jadi yg namanya masker, jaga jarak, cuci tangan itu harus. Dan keharusan tentang dua kali vaksinasi juga diharuskan dengan antigen,” ucap Budi Karya saat menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Mapolda Jabar, Bandung, Kamis (16/12/2021).

Jawa barat memiliki tiga tempat yang menjadi perhatian nasional yakni Cikampek, Pejagan, Puncak dan sekitar Garut. Budi Karya berharap kepada Gubernur, Pangdam Siliwangi dan Kapolda Jabar untuk menangani secara intensif.

“Kegitan pariwisata dan tempat pariwisatanya harus di cek dengan benar, bila tidak ada pengelola harus ditiadakan, serta bus-bus dari pariwisata, biasanya itu sudah agak tua harus lakukan ramp check dan pembatasan,” lanjut Budi Karya.

Sementara itu, Menko PMK Muhajir Effendy selaku ketua koordinator pengamanan Nataru juga mengapresiasi provinsi Jawa Barat dan seluruh jajaran serta forkopimda dalam menyiapkan pengamanan untuk libur Natal dan Tahun Baru.

“Secara umum saya sangat puas dengan persiapan dan perencanaan dari pemerintah provinsi Jawa barat dan seluruh jajaran dan forkopimda didalam menyiapkan untuk libur natal dan tahun baru,” kata Muhajir Effendy.

Related Articles