Beranda Headlines Jelang Nataru, Rakor Lintas Sektoral Menko PMK dan Menhub Digelar di Polda Jabar

Jelang Nataru, Rakor Lintas Sektoral Menko PMK dan Menhub Digelar di Polda Jabar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Polda Jawa Barat gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Mapolda Jabar, Bandung 16/12/2021.

Acara Rakor lintas sektoral dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam Siliwangi Mayor Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan serta para stakeholder terkait.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mewakili Forkopimda, memastikan bahwa Kapolda dan Pangdam wilayah Jawa Barat siap menghadapi momen nasional Natal dan Tahun Baru.

“Sesuai pesan Presiden, pesan pak Menko PMK dan pak Menhub dalam rapat tadi bahwa tidak ada penyekatan di jalan, yang ada itu pengetatan prokes termasuk nanti pengecekan vaksin, pengecekan pedulilindungi, antigen dan sebagainya,” ujar Ridwan Kamil.

Ia menambahkan bahwa wilayah Jawa Barat memiliki 3 fenomena pada saat momen nasional, yakni dilintasi paling banyak, kemudian menjadi tujuan dari luar provinsi dan pergerakan di dalam wilayah antar provinsi sendiri.

“Misal dari Bandung ke Tasik Pangandaran, atau Garut, dsb. titik-titik pengetatan sudah disiapkan pak Kapolda di titik yang selalu menjadi daerah padat, perlengkapan edukasi dan yang paling utama kebijakan pengetatan destinasi pariwisata yang tentunya pak Kapolda sudah menyiapkan personel guna menyiapkan seleksi melalui aplikasi pedulindungi itu digunakan dengan nyata dan dengan baik,” jelasnya.

Pemerintah Jawa Barat juga mengeluarkan peraturan larangan perjalanan guna mengurangi pergerakan untuk PNS kecuali kedinasan, sekolah tidak diliburkan, pelarangan kegiatan perayaan di pergantian tahun baru di hotel, outdoor maupun di lain sebagainya.

Related Articles