Beranda News Bantu Warga Terdampak Penerapan PPKM, Polres Purwakarta Berbagi Sembako

Bantu Warga Terdampak Penerapan PPKM, Polres Purwakarta Berbagi Sembako

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Untuk meringankan beban warga yang terdampak penyebaran Covid-19, Polres Purwakarta bersama Kodim 0619 Purwakarta membagikan bantuan sosial berupa sembako saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo, mengatakan, pemberian bantuan ini bertujuan untuk sedikit meringankan beban bagi warga yang terdampak langkah menekan penyebaran Covid-19.

“Untuk membantu masyarakat dalam menghadapi masa-masa krisis di tengah pandemi Covid-19 ini. Bakti sosial ini adalah wujud dari kepedulian kami atas situasi sulit yang sedang kita hadapi,” kata Satrio, Minggu (11/7/2021).

Satrio menyebutkan, dalam kesempatan itu pihaknya mengerahkan jajarannya serta dari jajaran Kodim 0619 Purwakarta untuk melaksanakan baksos yang menyasar kawasan permukiman padat di Kelurahan Sindangkasih dan Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta.

“Kami menyadari ini situasi yang tidak nyaman bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta dengan adanya penutupan di beberapa ruas jalan. Namun kami sampaikan bahwa penutupan ini bersifat sementara,” ujarnya.

Menurut Satrio, pengetatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

“Kami meminta kepada seluruh element masyarakat Kabupaten Purwakarta agar ikut mendukung kebijakan pemerintah ini dengan harapan pandemi Covid-19 cepat berlalu,” ucapnya.

Related Articles