Beranda News Petugas Penyekatan Satlantas Polres Nganjuk Lumpuhkan Pelaku Curanmor

Petugas Penyekatan Satlantas Polres Nganjuk Lumpuhkan Pelaku Curanmor

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Petugas Penyekatan PPKM darurat Satlantas Polres Nganjuk melumpuhkan pengendara motor dengan tembakan timah panas. Yayan Ahmad Safi’i, (26) ditembak karena terlibat pencurian kendaraan bermotor.

“Betul jadi kita lakukan penembakan oleh anggota Satlantas yang bertugas penyekatan terhadap pelaku curanmor. Pelaku warga Lumajang,” ujar Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama, Minggu (11/7/2021).

Penangkapan pelaku, kata Harvi, dilakukan siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB di Pos 4 Lantas Kertosono. Karena berusaha kabur hingga akhirnya petugas melepaskan tembakan timah panas ke kaki pelaku.

“Jadi karena berusaha melarikan diri akhirnya di tembak dengan timah panas,” kata Harvi.

Harvi mengatakan awal mula penangkapan pelaku yakni, atas laporan pemilik sepeda motor. Pemilik sepeda motor warga Desa Tanjung Kecamatan Kertosono, membuntuti pelaku sebelum melaporkan ke pos Polisi 901 Kertosono.

“Jadi sebelumnya korban sudah membuntuti pelaku yang akhirnya melapor ke pos polisi 901 Kertosono. Pos 901 Kertosono koordinasi dengan pos 4 yang dekat lokasi penyekatan hingga pelaku diamankan,” tandasnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Marita Dyah Anggraini mengatakan saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Kertosono. Barang bukti sepeda motor Honda GL Verza warna Hitam bernopol AG 5783 VAY ikut diamankan.

“Pelaku sudah kita amankan di Polsek Kertosono beserta barang bukti sepeda motor hasil curiannya,” jelas Marita.

Marita mengimbau kepada pengendara bermotor untuk selalu waspada karena tindak kejahatan ada di sekitar. “Kita selalu mengimbau para pengendara motor selaku waspada saat parkir walaupun di rumah di kunci. Satu lagi tetap patuhilah protokol kesehatan pakai masker kalau keluar,” tandasnya.

Related Articles