Beranda Kegiatan Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Sampang Selamatkan Wanita Kejang dalam Angkot

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Sampang Selamatkan Wanita Kejang dalam Angkot

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Seorang perempuan yang membawa dua orang bocah mengalami kejang hingga pingsan dan mulutnya mengeluarkan busa di dalam mobil angkotan umum. Petugas Polantas Sampang yang mengetahui kejadian tersebut langsung membawa wanita itu ke puskesmas terdekat.

Dalam peristiwa ini, supir mobil angkutan umum terlihat panik di depan Pos Lalu Lintas jalan Jaksa Agung Polres Sampang, Madura. Lantaran salah seorang penumpang wanita mengalami kejang dan pingsan dengan mulutnya mengeluarkan busa.

Petugas Polantas yang mengetahui kejadian tersebut kemudian langsung mengecek kondisi perempuan yang umur 44 tahun itu. Karena korban tak berdaya, kemudian dilarikan ke Puskesmas Kemuning Sampang, guna dilakukan tindakan medis. Sementara dua orang bocah yang dibawa korban, menangis histeris.

Menurut petugas Polantas Sampang, korban berencana pergi ke Sumenep dengan menumpangi angkutan umum. Namun korban mengalami kejang-kejang di tengah perjalanan. Sang sopir pun langsung membelokkan kendaraannya ke Pos Lalu Lintas. Para penumpang lainnya panik dan keluar dari kendaraan.

Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, petugas langsung membawa korban ke Puskesmas Kemuning Sampang untuk dilakukan penanganan secara medis. Korban diketahui bernama Diama dan berasal dari Desa Sawa Tengah Sampang. Mereka berencana akan kembali ke rumah suaminya di Sumenep usai merayakan Maulid Nabi bersama keluarga.

Ipda Syafriwanto, KBO Lantas Polres Sampang, mengungkapkan, setelah dibawa ke puskesmas, korban Diama kondisinya sudah membaik. Namun tenaga kesehatan Puskemas Sampang belum mengetahui pasti penyakit yang diderita korban. Wanita itu masih akan menjalani cek kesehatan di laboratorium.

Related Articles