Beranda News Ada Aksi Tolak Kenaikan BBM di Patung Kuda, Lalin ke Arah Istana Ditutup

Ada Aksi Tolak Kenaikan BBM di Patung Kuda, Lalin ke Arah Istana Ditutup

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sejumlah elemen mahasiswa menggelar aksi menolak kenaikan harga BBM di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus).  Akibatnya, lalu lintas ke arah Istana Negara, Jakarta, pun ditutup imbas demo tersebut.

Pantauan di lokasi pukul 12.31 WIB, Kamis (8/9/2022), Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, tampak ditutup kawat berduri. Kawat berduri terpasang dua lapis.

Selain kawat berduri, petugas memasang separator untuk menutup jalan.Kendaraan menuju dan dari arah Istana Negara tidak bisa dilalui.

Sejumlah kendaraan taktis (rantis) kepolisian disiagakan di lokasi. Kendaraan pemadam kebakaran (damkar) juga disiagakan.

Arus lalu lintas di sekitar Patung Kuda tampak ramai lancar. Kendaraan didominasi roda empat.

Petugas gabungan tampak telah bersiaga di lokasi. Sebanyak 8.350 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan unjuk rasa hari ini.

“Untuk hari ini diterjunkan 8.350 personel, sama seperti kemarin,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, Kamis (8/9/2022).

Sebelumnya, BEM Seluruh Indonesia (SI) akan menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus). Peserta aksi akan berkumpul di Perpustakaan Nasional dan long march menuju Patung Kuda.

Related Articles