Beranda Nasional Turut Sukseskan Ops Zebra, Komunitas Tionghua Bagikan Cenderamata Bersama Satlantas Polres Situbondo

Turut Sukseskan Ops Zebra, Komunitas Tionghua Bagikan Cenderamata Bersama Satlantas Polres Situbondo

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Komunitas Tionghua Situbondo menggandeng Satlantas Polres Situbondo, menggelar aksi memberikan cinderamata bagi masyarakat pengguna jalan yang tertib berlalu lintas di saat Operasi Zebra Semeru 2021. Pelaksanaan itu, digelar di Pos 09 Alun-alun Situbondo, Jumat (19/11/2021).

Dalam patroli Operasi Zebra yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah, melaksanakan operasi dengan dengan melakukan pendekatan yang humanis kepada warga. Salah satunya, adalah edukasi protokol kesehatan sambil membagikan masker gratis kepada warga sembari menyampaikan pesan kamtibmas tentang tertib lalu lintas.

Ketua Komunitas Tionghua Situbondo, Linda Indrawati S.Pd, mengatakan bahwa dirinya bersama komunitas Tionghua menggandeng Satlantas Polres Situbondo, sangat mendukung giat Operasi Zebra. Sebagai bentuk dukungan itu, kepada pengendara yang tertib berlalu lintas, diberikan cinderamata mulai dari payung hingga jas hujan. Dengan harapan masyarakat, masyarakat semakin sadar, betapa pentingnya tertib berkendara di jalan raya, dan taat protokol kesehatan.

“Kami ingin masyarakat kian sadar dalam tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah, menjelaskan dipilihnya Jalan Raya Alun-alun Kota, selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, sekaligus untuk antisipasi terjadinya kerumunan yang dikhawatirkan menimbulkan terjadinya penularan Covid-19.

Sehingga, tetap mengedepankan keselamatan berkendara yang menjadi prioritas, juga penegakan protokol kesehatan (prokes) yang meliputi 5 M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Selain keselamatan berkendara, kita tertibkan juga prokes 5M kepada masyarakat,” ujarnya.

Operasi Zebra Semeru 2021 sendiri, rencananya digelar selama 14 hari mulai tanggal 15 sampai 28 November 2021, dengan tujuan menciptakan ketertiban lalu lintas dan untuk memutus penyebaran virus Covid-19 menjelang libur Natal dan tahun baru 2022.

Related Articles