Beranda Lakalantas Truk Terguling di Jalur Pantura

Truk Terguling di Jalur Pantura

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah truk tronton bermuatan buah apel oleng dan terguling di jalur pantura, tepatnya di jalan lingkar Tanjung Kudus, Jawa Tengah, Senin 14 Maret 2022. Setelah oleng, truk juga menabrak sebuah minibus yang tengah berhenti di lampu merah.

Truk bernomor polisi B9010NEN tersebut terguling di jalur lingkar Kudus, tepatnya di Proliman Tanjung. Truk bermuatan buah apel tersebut mengalami kecelakaan setelah menghindari seorang penyeberang jalan. Akibat kejadian ini, pengemudi truk, Apendi (29 tahun), mengalami lecet di bagian dahi dan lengan kanan.

Menurut keterangannya, kecelakaan bermula saat truk yang dia kemudikan berangkat dari Surabaya menuju Jakarta dengan membawa muatan buah apel. Saat itu truk melaju dari arah Pati menuju arah Demak. Saat sampai di Proliman Tanjung Kudus, ada seorang penyeberang jalan yang menuntun sepeda.

Apendi sudah membunyikan klakson, tapi penyeberang malah jalan kian ke tengah. Akhirnya dia banting setir hingga truk oleng kemudian mengenai media jalan dan terguling. Truk yang terguling itu juga menimpa mobil minibus yang saat itu berhenti karena lampu lalu lintas sedang menyala merah.

Kondisi mobil minibus akibat kejadian tersebut penyok. Beruntung pengemudi minibus selamat. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di jalur lingkar Kudus dari arah Demak menuju Pati tersendat, tepatnya di Proliman Tanjung. Kemacetan mengular sekitar 200 meter.

Sementara terdapat sejumlah relawan dari sesama sopir truk yang saat itu berada di lokasi. Selain petugas kepolisian, sesekali para relawan juga ikut serta mengatur jalannya lalu lintas.

Related Articles