Beranda Lakalantas Truk Tangki Tabrak Rumah Warga di Sulbar

Truk Tangki Tabrak Rumah Warga di Sulbar

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mobil tangki gas elpiji seruduk rumah warga di Jalan Trans Sulawesi, Desa Botteng, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa 8 Maret 2022. Akibat peristiwa tersebut, pemilik rumah dan pekerja warung sempat panik. Evakuasi mobil terpaksa menggunakan alat berat.

Menurut Habil (56 tahun), pemilik rumah yang diseruduk mobil tangki tersebut, peristiwa itu terjadi tiba-tiba. Warungnya sedang sepi pengunjung. Namun tiba-tiba bunyi keras menghantam dinding warung. Akibatnya merobohkan dinding warung.

“Pekerja warung yang lagi duduk menunggu pembeli langsung panik lompat masuk ke dalam rumah. Motor yang sedang diparkir ikut diseret mobil tangki,” kata Habil yang ditemui di lokasi.

Akibat diseruduk mobil tangki tersebut, kerugian yang dialami pemilik rumh diperkirakan mencapai 20 juta rupiah.

Menurut, Kasat Lantas Polresta Mamuju, Kompol Wanshi, mobil tangki yang menyeruduk rumah warga tersebut datang daru utara, menuju ke selatan. Akibat kondisi rem blong dan jalan menurun menikung, akibatnya sopir (Syarifuddin) tidak bisa mengendalikan mobil tangki yang dikemudikannya.

“Sopir tidak dapat lagi mengendalikan mobilnya dan akhirnya mobil tangki tersebut menyeruduk rumah warga tersebut, akibatnya rumah tersebut mengalami kerusakan,” kata Wanshi.

Proses evakuasi mobil tersebut berlangsung hingga 1 jam. Selama dilangsungkan proses evakuasi jalan Trans Sulawesi di Dusun Taluddu tersebut sempat ditutup sementara. Akibat adanya penutupan, jalan Trans Sulawesi sempat mengalami kemacetan.

Proses evakuasi mobil tangki sempat berlangsung dramatis. Karena kondisi mobil yang cukup berat membuat warga yang mencoba mengevakuasi dengan cara manual tidak berhasil.

Untuk mengevakuasi mobil tangki yamg terguling di rumah warga tersebut terpaksa menggunakann alat berat. Dibantu dengan mobil truk gandeng, akhirnya mobil tangki berhasil dievakuasi.

Peristiwa ini tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian akibat peristiwa tersebut mencapai 20 juta rupiah. Pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti terjadinya kecelakaan tunggal tersebut.

Related Articles