Beranda News Tersangkut Kabel Listrik, Sebuah Mobil Truk Terbakar di Serang

KORLANTAS POLRI – Kebakaran kendaraan truk terjadi di jalan raya Serang-Pandeglang, tepatnya di Kampung Pal 6 RT/RW 014/004 Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, Selasa 8 Maret 2022.

Tidak ada korban jiwa, namun truk tronton dengan nopol T9375DG ludes terbakar. Arus lalu lintas pun sempat macet. Api membesar dengan cepat karena muatan truk yang membawa bahan mudah terbakar.

Awal mula kejadian, truk tronton sedang melaju dari Palima menuju Baros. Setiba di lokasi kejadian, truk hendak berbelok kiri ke arah gudang tempat tujuan truk itu. Diduga karena muatan terlalu tinggi sehingga menempel atau menyentuh kabel listrik.

Diduga kabel listrik yang tersangkut itu terkelupas muatan truk yang berisi stereofoam berbahan mengandung gas dan sejenisnya yang mudah terbakar sehingga mengakibatkan kebakaran truk tronton itu.

Kemudian warga setempat melaporkan kejadian ini ke petugas pemadam kebakaran. Mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, langsung berusaha memadamkan api. Api berhasil dipadamkan selama satu jam lebih.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sang sopir berhasil selamat. Namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah. Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan.

Pihak Satlantas Polres Serang Kota terpaksa mengurai kemacetan dengan mengalihkan dari dua arah jalan menuju Pandeglang dan Serang. Hal ini diungkapkan AKP Abdul Gofar, Kasatlantas Polres Serang Kota.

Related Articles