Beranda Lakalantas Truk Tabrak Pemotor dan Pejalan Kaki di Bandung, Satu Orang Tewas

Truk Tabrak Pemotor dan Pejalan Kaki di Bandung, Satu Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu unit truk yang mengangkut air galon terjadi di Jalan Cihampelas, Kota Bandung pada Kamis (3/2) dini hari.

Truk yang dikemudikan oleh seorang berinisial IH itu menabrak pagar rumah dan mobil angkutan kota (angkot) yang sedang terparkir.

Kanitlaka Polrestabes Bandung AKP Tejo menjelaskan peristiwa itu bermula saat truk melaju dari arah Lembang dan melintasi Jalan Cihampelas. Setibanya di lokasi dengan kontur jalan menurun dan berkelok, pengemudi diduga tak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga oleng ke kiri ruas jalan.

“Pengemudi sudah tidak bisa mengendalikan kendaraan lalu oleng ke sebelah kiri jalan menabrak pagar rumah lalu menabrak mobil angkot,” kata dia ketika dikonfirmasi.

Truk yang menabrak pagar rumah dan angkot lalu terus melaju dengan posisi miring. Material penyangga galon pun terlepas dan galon yang masih terisi air turut jatuh hingga menimpa seorang pejalan kaki di trotoar. Pejalan kaki meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

“Kendaraan truk terus bergerak terhenti dengan posisi merintangi jalan,” ucap dia.

Pasca kejadian, pengemudi truk sudah diamankan oleh polisi guna dimintai keterangan dan masih berstatus sebagai terperiksa. “Iya (diamankan)” pungkas dia.

 

 

Related Articles