Beranda Lakalantas Truk Muatan Lemari Terguling di Tabanan

Truk Muatan Lemari Terguling di Tabanan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satu unit truk bermuatan lemari terguling di jalur Denpasar-Gilimanuk, Banjar Babakan, Desa/Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, pada Senin (11/7/2022). Sopir mengaku kaget saat disalip secara mendadak.

Kecelakaan tunggal tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.00 Wita. Meski demikian, kecelakaan ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Sopir truk tersebut dalam keadaan selamat,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Tabanan, AKP Kanisius Franata.

Ia menjelaskan, truk berplat N 8972 UE dan dikendarai oleh Dedi Irama (37) dari Situbondo, Jawa Timur itu awalnya datang dari arah Gilimanuk.

Saat tiba di lokasi kejadian yang medannya menikung landai ke kiri, truk bermuatan lemari kayu itu tiba-tiba disalip dari kanan oleh sejenis mobil Avanza yang tidak diketahui identitasnya.

Karena jalur yang sedang dilalui mendadak dipotong kendaraan itu, sopir truk diduga kaget dan langsung banting setir ke kiri. Bantingan yang keras dan mendadak itu membuat truk jatuh ke kebun milik warga di utara jalan dengan posisi terguling pada kedalaman sekitar 4 meter di bawah permukaan jalan.

“Kerugian materi akibat peristiwa itu sekitar Rp 2 jutaan,” pungkas Kanisius.

Menariknya, saat diperiksa Polisi setempat, truk itu rupanya tidak membawa STNK. Lantaran, sopir truk itu baru habis kena tilang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Jembrana.

Related Articles