Beranda Nasional Truk Membawa Excavator Terbalik di Jl Mendalo Indah karena Tak Kuat Menanjak

Truk Membawa Excavator Terbalik di Jl Mendalo Indah karena Tak Kuat Menanjak

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kemacetan sempat terjadi di ruas Jalan Desa Mendalo Indah, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi. Diduga tak kuat menanjak satu unit mobil Fuso pembawa excavator terbalik, Jumat (28/5). Kemacetan di jalur Mendalo Darat menuju Muarabulian ini terjadi dari gerbang perbatasan Kota Jambi menuju Mendalo Darat.

Guna mengantisipasi kemacetan, Satlantas Polres Muaro Jambi yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Muaro Jambi AKP Nafrizal, melakukan evakuasi dan mengatur lalu lintas bersama personel Lantas untuk mengantisipasi kemacetan yang diperkirakan kemacetan dari perbatasan Kota Jambi hingga Muaro Jambi.

“Terjadinya kemacetan ini disebabkan adanya satu unit mobil Fuso pengangkut alat berat excavator dengan Nopol BH 8982 ML, tidak kuat menajak. Kondisi jalan menanjak, dengan rute dari Paal X menuju Simpang Sungai Duren, Muarojambi,” kata Nafrizal, Kasat Lantas Polres Muarojambi.

Saat ini mobil pengangkut alat berat ini sudah di evakuasi, namun untuk alat excavator belum dievakusi. “Kita sudah menghubungi pihak perusahaan rental pengangkut alat berat PT Gentraco Laksono dan perusahaan yang memiliki alat berat tersebut. Sekarang kita tengah menunggu alat berat bantuan itu datang untuk mengevakuasi eskavator yang terbalik,” katanya.

Sembari proses evakuasi, Satlantas bersama personel melakukan pengaturan lalin, sejak jam 07.15 wib agar tidak terjadi kemacetan. “Memang pasca kejadian sempat jalan jadi satu jalur, tapi saat ini sudah lancar. Hanya tinggal evakuasi alat berat dan itu menunggu pihak perusahaan yang bertanggung jawab untuk mengevakuasinya,” tandasnya.

Related Articles