Beranda Nasional Tingkatkan Kemampuan Personel, Satlantas Polres Aceh Tamiang Gelar Pelatihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Personel, Satlantas Polres Aceh Tamiang Gelar Pelatihan Menembak

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Aceh Tamiang menggelar latihan menembak sebagai upaya meningkatkan ketangkasan saat bertugas di jalan raya.

Latihan ini dilangsungkan di lapangan tembak Mapolres Aceh Tamiang dan dipimpin langsung Kasat Lantas Iptu Jufni, Jumat (5/11/2021) kemarin.

“Kegiatan latihan menembak ini diikuti oleh seluruh personel Satlantas,” kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali melalui Kasat Lantas Iptu Jufni, Sabtu (6/11/2021).

Jufni menjelaskan tugas Polantas di jalan raya juga dituntut memiliki ketangkasan menggunakan senjata api. Sebab kata dia, potensi kriminalitas di jalan raya oleh pelaku bersenjata api bisa saja terjadi setiap saat.

“Potensi gangguan keamanan yang berintensitas tinggi seperti terhadap kriminalitas yang menggunakan senjata api kapan pun bisa terjadi. Kami berkewajiban mencegahnya,” ujar Jufni.

Ditambahkannya dalam kegiatan ini masing-masing anggota mendapat kesempatan menembak dua kali. Seluruh hasil tembakan dicatat untuk dilakukan evaluasi.

“Secara umum kemampuan anggota baik, namun untuk hasil secara menyeluruh masih menunggu evaluasi,” ungkapnya.

Jufni mengatakan latihan menembak ini akan dilakukan secara berkala agar ketangkasan personel tetap terjaga. Di sisi lain, dia menilai keamanan di jalan raya Aceh Tamiang masih kondusif.

Related Articles