Beranda Lakalantas Tewaskan Seorang Anak, Sopir Mobil Colt Diamankan Polisi

Tewaskan Seorang Anak, Sopir Mobil Colt Diamankan Polisi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polisi mengamankan sopir colt bogoran (mobil setan) dengan nomor polisi F 7630 SD karena telah menewaskan seorang bocah inisial NA (11) dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Sabtu (20/8) kemarin. Saat ini, sopir tersebut masih diamankan di Unit Laka Polres Sukabumi Kota.

Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi Kota Ipda Jajat Munajat mengatakan, sopir inisial EK (72) diamankan sejak hari kejadian. Pihaknya masih melakukan penyelidikan hingga ada penetapan tersangka.

“Pasti diamankan, soalnya kan meninggal. Masih di Unit Laka jadi kalau di Polres itu sudah ditahan, di Unit Laka masih diamankan untuk kepentingan kita naikkan dulu statusnya ke penyidikan sampai proses hukumnya berjalan,” kata Jajat saat dihubungi, Senin (22/8/2022).

Dia mengatakan, status sopir tersebut masih sebagai saksi kunci dalam kejadian kecelakaan itu. Diketahui, kecelakaan itu berlangsung di Jalan Raya Cisaat, Kabupaten Sukabumi tepat sebelum jembatan Cigunung.

“Diamankan sampai nanti penyidikan dimulai baru statusnya bisa jadi tersangka. Sekarang masih proses penyelidikan jadi masih saksi kunci,” ujarnya.

Sementara itu, pihaknya menyebut yang bersangkutan dapat disangkakan Pasal 310 ayat 4 UU nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Tejo Reno mengatakan, kecelakaan itu terjadi karena sopir colt sibuk menghitung uang saat mengemudikan kendaraannya.

Kemudian, sopir menabrak bagian belakang mobil pickup yang menjual perabotan serta dua orang pembeli yang salah satunya meninggal dunia di RS Assyifa.

“Diduga kurang hati-hati, kurang konsentrasi dan pengemudi sibuk menghitung uang sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya dengan baik. Korban NA dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 17.00 di rumah sakit Assyifa,” ujar Tejo.

Related Articles