Beranda Lalu Lintas Terjebaj Macet di Jalur Pantura Rembang, Polantas Bantu Berikan Snack kepada Pengendara

Terjebaj Macet di Jalur Pantura Rembang, Polantas Bantu Berikan Snack kepada Pengendara

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Rembang terus berupaya melakukan pengaturan arus lalu lintas agar kemacetan di Pantura Rembang – Pati bisa segera terurai.

Para personel Satlantas Polres Rembang, dengan menggunakan sepeda motor juga mendatangi para pengemudi yang terjebak macet, untuk kembali membagikan makanan dan minuman, Jumat (17/11/2023).

“Dari sisi kemanusiaan, kami juga membagi-bagikan makanan dan minuman bagi pengendara yang terjebak macet,” kata Kasatlantas Polres Rembang, AKP Sugito.

Dalam kesempatan itu pula polisi juga mengecek kondisi pengguna jalan, terutama pengemudi kendaraan berat, untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat.

Sugito mengatakan, kemacetan yang terjadi pada Kamis hingga Jumat ini terjadi karena beberapa faktor, salah satunya adalah pembangunan jalan.

“Pertama kondisi pembangunan jalan, yang kedua adalah terkait cuaca yang hari-hari ini di guyur hujan terus menerus hingga mengakibatkan rusaknya bahu jalan dan yang kedua faktornya dari pembangunan jalan,” ujar AKP Sugito.

Kondisi kemacetan diperparah karena volume kendaraan meningkat, mengingat memasuki hari wekend. Jadi, hal ini mengakibatkan lalu lintas di Pantura Rembang-Pati macet parah.

“Di laporkan sampai pagi ini macet belum kunjung terurai. Maka dari itu Satlantas Polres Rembang mempunyai inisiatif sembari melaksanakan pengaturan dan patroli dengan menggunakan sepeda motor, pihaknya juga membagikan setidaknya 150 paket makanan dan minuman untuk para pengendara yang terjebak macet hingga berjam-jam,” kata Sugito.

Untuk diketahui bakti sosial dengan membagi-bagikan makanan, sudah dilakukan oleh Satlantas Polres Rembang, Kamis (16/11/2023).

Kasatlantas Polres Rembang AKP Sugito mengatakan penyebab lumpuhnya arus lalu lintas, karena ada perbaikan jalan di wilayah Kaliori, serta kerusakan jalan yang cukup parah akibat curah hujan yang mulai tinggi.

“Kemudian pihaknya membuat program peduli pengemudi, berupa pembagian makanan yang dibagikan kepada para pengemudi truk tersebut,” lanjutnya.

Menurutnya, kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin, khususnya saat terjadi kemacetan.

Hal itu dilakukan demi membantu para pengemudi yang sedang terjebak macet panjang.

“Kasihan, jadi untuk setiap harinya Satlantas akan menyiapkan nasi bungkus, dan dibagikan kepada para sopir truk. Mengingat di sepanjang jalan pantura tidak ada warung makan,” kata Kasat Lantas AKP Sugito.

Sementara itu hingga Kamis (16/11/2023) ini, kemacetan parah kembali terjadi di Pantura Pati-Rembang,

Kendaraan yang didominasi truk berukuran besar mengular panjang dari wilayah Kabupaten Pati sampai Rembang.

Related Articles