Beranda Kegiatan Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas, Satlantas Polres Mukomuko Edukasi Pelajar TK

Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas, Satlantas Polres Mukomuko Edukasi Pelajar TK

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Unit Kamsel Sat Lantas Polres Mukomuko kembali melaksanakan sosialisasi pelopor keselamatan berlalu lintas di TK IT ASYIMA pada Selasa pagi (28/2/23)

Peran Satuan Lalu Lintas sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembinaan dan penyuluhan agar bisa merubah mindset/pola pikir kepada anak sejak usia dini yang mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi.

Dalam Penyuluhannya Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Mukomuko Aiptu Harlensi, S.H berbicara tentang mengajak anak-anak selalu mengggunakan helm pada saat naik motor, pengenalan zebra cros dan kegunaannya, kemudian pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta mengajak anak-anak untuk selalu hidup bersih,dan cuci tangan setiap hari.

Berharap dengan adanya kegiatan edukasi kepada anak anak ini dapat lebih memahami pentingnya disiplin berlalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas berawal dari pelanggaran.

“Kita sampaikan kepada anak anak kalau diantar atau dijemput oleh orang tuanya menggunakan sepeda motor agar memakai helm untuk melindungi dari benturan. Pengenalan zebra cros dan kegunaannya, kemudian pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta mengajak anak-anak untuk selalu hidup bersih,dan cuci tangan setiap hari,” lanjut Kasat Lantas Polres Mukomuko AKP Fery Octaviari Pratama S.IK.,M.H.,melalui Kanit Kamsel Aiptu Harlensi,S.H.

Related Articles