Beranda Lakalantas Tak Kuat Menanjak, Minibus Rombongan Pelajar Terjun ke Jurang di Karawang

Tak Kuat Menanjak, Minibus Rombongan Pelajar Terjun ke Jurang di Karawang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kendaraan minibus rombongan pelajar yang akan menuju tempat wisata Curug Cigentis, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabuapten karawang, terjun ke jurang, Jumat (11/2/22) sore pukul 16.00 WIB. Sejumlah pelajar terluka parah dan dievakuasi oleh warga dan prajurit TNI ke Puskesmas Loji.

Sampai saat ini, warga dan prajurit TNI masih memberikan pertolongan kepada para korban. Sedangkan kondisi kendaraan rusak parah.

Berdasarkan keterangan warga, mobil Elf T 9756 bermuatan belasan pelajar jatuh ke jurang saat kendaraan akan naik ke Curug Cigentis. Namun mobil elf tidak mampu menanjak, mundur, lalu terperosok ke jurang. “Masuk ke jurang sebelah kiri jalan,” kata warga Desa Mekarbuana.

Sementara seorang warga lain, Miraj, mengatakan mobil yang ditumpangi pelajar itu tidak kuat nanjak. Kendaraan mundur hingga masuk jurang. “Mungkin gak sempat ngerem atau sopirnya panik,” ujar Miraj.

Kapolsek Tegalwaru Ipda Olan membenarkan peristiwa tersebut. Namun dia belum bisa menjelaskan lebih lanjut karena masih menangani korban luka.

“Kalau masalah korban kami masih menunggu keterangan dokter ya. Jadi belum bisa dijelaskan sekarang. Nanti kalau sudah beres semuanya,” kata Kapolsek Tegalwaru.

Ipda Olan menyatakan rombongan pelajar dari SMK Karya Utama hendak mengikuti pelatihan alam. Para pelajar sekitar 20 orang, namun yang baru dibawa ke Puskesmas 12 orang. “Kami belum tahu berapa banyak persisnya korban. Masih dilakukan pendataan,” ujar Ipda Olan.

Related Articles