Beranda Lakalantas Tabrakan Dua Pemotor di Tabanan, Satu Orang Tewas

Tabrakan Dua Pemotor di Tabanan, Satu Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tabanan sementara menduga tabrakan maut di jalan jurusan Denpasar-Gilimanuk, lingkungan Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, pada Senin malam (5/9/2022), akibat pengendara RX King kurang berhati-hati saat memasuki jalurnya.

“Pengendara sepeda motor RX King (korban meninggal) kurang hati-hati saat masuk jalur utama sehingga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan tersebut,” jelas Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan, AKP Kanisius Franata, Selasa (6/9/2022).

Sesuai pemeriksaan sementara, tabrakan itu berawal saat pengendara RX King yang juga korban meninggal, I Made Dwi Krisna Diputra, datang dari selatan pada simpang Abiantuwung.

Kemudian korban dengan kecepatan tinggi masuk ke jalur utama. Padahal di saat yang sama, dari jalur Denpasar yang dipotong korban, sedang melintas pengendara Yamaha NMAX atas nama I Gusti Ngurah Gede Tirta Atmaja (19) dari Jembrana.

Karena jarang yang relatif dekat, sebelum korban dan kendaraannya mencapai sumbu jalan terjadilah benturan keras. Korban yang saat itu tidak mengenakan helm dan mengendarai motor tanpa plat, akhirnya meninggal di tempat.

Sementara pengendara Yamaha NMAX mengalami sejumlah luka-luka dan dilarikan ke Instalasi Rawat Darurat (IRD) Rumah Sakit Umum Daerah Tabanan.

“Kami masih melakukan pemeriksaan. Untuk pengendara Yamaha NMAX masih dirawat di rumah sakit,” sebutnya.

Related Articles