Beranda Kegiatan Satlantas Polresta Bandara Soetta Bersama Instansi Terkait Survei Uji Laik Jalan Tol JKC

Satlantas Polresta Bandara Soetta Bersama Instansi Terkait Survei Uji Laik Jalan Tol JKC

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) melakukan survei uji layak fungsi terhadap rencana pengoperasian Ramp 7 Benda Junction Jalan Tol Cengkareng – Batu Ceper – Kunciran.

Turut hadir Kasatlantas Polresta Bandara Soetta Kompol Bambang Askar Sodiq, perwakilan Kementerian PUPR, Dirjen Bina Marga dan pihak operator Tol JKC. Survei dilakukan sebagai langkah untuk memastikan terpenuhinya aspek keselamatan dan manajemen lalu lintas, aspek sarana jalan, jembatan dan bangunan pelengkap, serta aspek operasi dan administrasi mengikuti ketentuan yang berlaku.

“Akses Jalan Tol tersebut akan digunakan untuk mencegah kemacetan yang berimbas sampai ke Bandara Soekarno Hatta serta mendukung melancarkan Kegiatan Negara yaitu Presidensi G-20 di Bandara Soekarno Hatta,” ujar Kompol Bambang Askar Sodiq, Selasa 25/10/22.

Bambang memberikan saran agar pihak terkait segera menyediakan sarana prasarana yang belum ada seperti pemasangan reflektor di antara pembatas beton yang memisahkan Ramp 6 dan 7. Lalu, meninggikan tiang lampu flipflop agar lebih terlihat. Serta rambu di sisi kiri ruas jalan agar dibuat sistematis dengan mengedepankan digital media/VMS

“Jangan lupa untuk menambahkan akses CCTV di sepanjang lokasi yang dapat terkoneksi dengan Command Center Polresta Bandara Soekarno Hatta, untuk memberikan keamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan,” tambah Bambang.

Related Articles