Beranda Kegiatan Korlantas Polri Gelar Asistensi ETLE Mobile dan E-Tilang di Jajaran Polres Polda Jateng

Korlantas Polri Gelar Asistensi ETLE Mobile dan E-Tilang di Jajaran Polres Polda Jateng

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kasubdit Penindakan dan Pelanggaran Direktorat Penegakkan Hukum Korlantas Polri Kombes Pol Karsiman didampingi Kompol Davis Busin Siswara, melakukan asistensi terkait ETLE Mobile dan E-Tilang Presisi kepada Polres jajaran ekswil Pekalongan, Polda Jateng, Rabu (26/10).

“ETLE ini di dengungkan kembali oleh Pak Kapolri lewat telegram yang isinya untuk sementara tidak melakukan tilang konvensional atau manual dengan percobaan mengoptimalkan ETLE,” ujar Kasubdit Dakgar Kombes Karsiman selaku ketua tim asistensi.

Asistensi ini dilakukan sesuai arahan Kakorlantas Polri dan Dirgakkum untuk mengingatkan langsung kepada anggota lalu lintas khususnya di Polda jajaran meskipun tilang manual tidak diperbolehkan, namun anggota tetap bertugas melaksanakan patroli dan gatur dilapangan seperti biasa serta memberikan teguran kepada pelanggar ataupun memberikan edukasi baik lewat Dikmas lantas maupun pada saat menemukan pelanggaran.

“Meskipun tilang manual tidak diperbolehkan, namun anggota tetap bertugas dilapangan mengatur lalu lintas dan memberikan teguran kepada pelanggar,” sambung Kombes Karsiman.

Kehadiran tim asistensi Korlantas Polri disambut oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat bersama satuan lalu lintas dari Polres-polres eks wilayah Pekalongan diantaranya Polres Pekalongan Kota, Polres Pekalongan, Polres Tegal, Polres Brebes, Polres Pemalang, Polres Tegal Kota.

“Kami mengharapkan banyak masukan asistensi kepada kami sehingga di dalam pelaksanaan ETLE dan E-Tilang ini dapat dilaksanakan secara maksimal sebagaimana disampaikan oleh bapak Kapolri untuk pelaksanaan tilang sementara waktu meniadakan tilang manual, sehingga kita akan memaksimalkan pelaksanaan ETLE secara elektronik ini dengan sebaik-baiknya dan ini tentu saja memerlukan penguasaan oleh para personel dalam pelaksanaannya,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat.

Tambahnya, atas nama seluruh jajaran polres ekswil Pekalongan berharap ini akan menjadi sebuah kesempatan bagi kita untuk dapat terus memberikan dan memperbaiki pelayanan kepada masyarakat bangsa dan negara.

Related Articles