Beranda Nasional Satlantas Polres Ponorogo Luncurkan Inovasi BPKB Delivery dan One Day Service

Satlantas Polres Ponorogo Luncurkan Inovasi BPKB Delivery dan One Day Service

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ponorogo meluncurkan program inovasi dalam pelayanan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Program inovasi layanan tersebut dikemas dalam BPKB Delivery dan One Day Service BPKB Rubentina atau pergantian nopol kendaraan bermotor.

Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Indra Budi Wibowo saat dikonfirmasi melalui Kanit Regident Iptu Mardjono menyampaikan, program BPKB Delivery dan One Day Service salah satu upaya terwujudnya Polisi yang Profesional, Modern serta Terpercaya (PROMOTER) dalam rangka meningkatkan pelayanan prima Kepolisian di bidang penerbitan balik nama BPKB kepada masyarakat.

“Program BPKB Delivery ini, yakni BPKB yang telah dicetak dan belum diambil pemiliknya, diserahkan kepada petugas BPKB ke alamat pemilik kendaraan secara gratis, dengan catatan BPKB yang belum diambil minimal 1 tahun, dihitung dari wajib pajak yang mendaftarkan kendaraannya di KB Samsat Ponorogo. Sedangkan One Day Service BPKB Rubentina meliputi ganti nopol, rubah bentuk, pindah alamat baik dalam proses pajak tahunan maupun 5 tahunan di KB Samsat Ponorogo. Yang prosesnya hari itu juga BPKB langsung dicetak dan diserahkan kepada pemilik kendaraan,” kata Iptu Mardjono, Rabu (17/3).

Iptu Mardjono menambahkan, program inovasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempercepat pelayanan penyerahan BPKB, sehingga masyarakat atau pemohon lebih nyaman tidak menunggu lama di kantor pelayanan, sekaligus mendukung program Presisi dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Program inovasi ini diluncurkan, sebagai upaya dari Kepolisian untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 ditengah pandemi, supaya tidak terjadi penumpukan masyarakat dalam antrian pelayanan. Kita juga terus gencar menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, dan kita siap memberikan pelayanan prima yang terbaik bagi masyarakat,” pungkas Kanit Regident.

Related Articles