Beranda Nasional Satlantas Polres Pamekasan Beri Bantuan Sembako kepada Warga dengan Door to Door

Satlantas Polres Pamekasan Beri Bantuan Sembako kepada Warga dengan Door to Door

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Wabah covid-19 yang tengah melanda saat ini semakin berdampak pula terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat. Khususnya warga yang ekonominya menengah kebawah di wilayah Bumi Gerbang Salam, Pamekasan, Jawa Timur.

Melihat kondisi itu, banyak pihak kembali mengulurkan tangan guna menunjang dan membantu keberlangsungan kehidupan bagi sebagian masyarakat yang tidak mampu. Salah satunya seperti yang diatensikan Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar pada segenap jajarannya.

Melalui Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Deddy Eka Aprianto, keluarga besar Polres Pamekasan kembali Blusukan salurkan bantuan sosial. Mereka beegerak dengan menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada warga kurang mampu langsung ke rumah warga.

Penyerahan bantuan kemanusiaan disaat situasi pandemi dan PPKM Darurat ini sengaja dilakukan secara door to door. Yakni dengan hadir ke rumah warga yang kurang mampu bersama personil Polres Pamekasan dan segenap tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

“Harapan kita dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang saat ini sedang kesulitan dalam beraktivitas akibat wabah Covid-19,” kata Kapolres Pamekasan melalui Kasubbag Humas Polres AKP Nining Dyah PS, Selasa (13/7/2021).

Diterangkan AKP Nining Dyah PS, bantuan tersebut memang sengaja langsung diantarkan ke rumah warga. Semua untuk menghindari adanya penumpukan atau kerumunan warga yang sedang dibatasi.

“Apalagi saat ini pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan sosial distancing dan melarang masyarakat untuk keluar rumah jika tidak penting,” tukasnya.

Kasubbag Humas senantiasa mengimbau kepada warga yang mendapat bantuan agar dapat bersama-sama menjaga kesehatan. Agar bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 dan mendoakan agar semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

Related Articles