Beranda Nasional Satlantas Polres Lamongan Amankan Pemuda Yang Curi Boneka Pocong Milik Polisi

Satlantas Polres Lamongan Amankan Pemuda Yang Curi Boneka Pocong Milik Polisi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebelumnya sempat viral video memperlihatkan pengendara yang mengambil boneka pocong milik Satlantas di alun-alun Lamongan. Boneka itu sendiri dipajang di alun-alun untuk mengingatkan masyarakat agar patuh dengan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Kini, pelaku yang mengambil boneka pocong tersebut sudah diamankan polisi. Mereka ditangkap oleh anggota Satreskrim saat akan mengembalikan boneka yang dicuri di pojok barat Alun-alun Lamongan.

Pelaku mengaku tak berniat mengambil manekin tersebut. Niat awalnya hanya ingin berswafoto. Namun, ketika mengetahui ada dua pelaku yang membawa boneka pocong tersebut, kedua pelaku yang berinisial ACF dan FK itupun melakukan hal yang sama.

“Pelaku yang masih anak-anak ini berniat untuk mengembalikan boneka pocong tersebut ke tempat semula. Namun pada saat di perjalanan, anggota Satreskrim dan Tim Jaka Tingkir Polres Lamongan menghentikan mereka,” kata AKBP Miko Indrayana saat konferensi pers, Sabtu (10/7/2021).

Miko mengatakan, pelaku mengembalikan boneka pocong tersebut setelah sadar bahwa mereka viral di media sosial.

“Menurut pengakuan pelaku anak, mereka mengetahui berita viral di media sosial. Bahwa pelaku dewasa telah tertangkap dan diamankan di Polres Lamongan. Sehingga pada Sabtu pagi, mereka mau mengembalikan manekin tersebut,” ungkap Miko.

Kini, pelaku telah dikembalikan kepada keluarganya masing-masing.

Related Articles