Beranda Nasional Satlantas Polres Bireuen Tindak Pengendara Tak Pakai Helm dan Pikup yang Salahi Aturan

Satlantas Polres Bireuen Tindak Pengendara Tak Pakai Helm dan Pikup yang Salahi Aturan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Bireuen, Jumat (20/8/2021) sore menggelar razia di kawasan Pos Lantas Simpang Arjun Bireuen.

Sasaran utama pengendara roda dua yang lupa atau tidak memakai helm muka belakang.

Kegiatan yang berlangsung di ruas jalan nasional Medan-Banda Aceh sekitar Pos Lantas Simpang Arjun Kota Bireuen ini dipimpin KBO Satlantas Iptu Hendri Yunan melibatkan sejumlah personel Satlantas.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja SIK MH melalui Kasatlantas AKP Widya Rachmat Jayadi SIK didampingi KBO Iptu Hendri Yunan di lokasi menjelaskan, razia untuk ketertiban berlalu lintas melibatkan belasan anggota Satlantas.

Penindakan sore hari dilakukan karena banyak ditemukan pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm maupun melawan arah.

“Penindakan sore ini kita laksanakan untuk meningkatkan kesadaran dari masyarakat untuk mematuhi aturan berlalulintas,” jelasnya.

Terkait mobil pikup juga menjadi sasaran razia. Sebab mobil tersebut diperuntukan membawa barang bukan membawa penumpang, maka ditindak atau berikan sanksi tilang.

Bagi pemilik mobil pikup diharapkan juga patuh aturan berlalulintas, agar tidak membawa penumpang orang, demi keselamatan dirinya sendiri dan warga yang dibawanya.

Bagi masyarakat berpergian secara rombongan diimbau menggunakan angkutan umum tersedia, baik mobil penumpang L300 atau Bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) seperti Cenderawasih dan lainnya, sebut KBO Satlantas.

Related Articles