Beranda Nasional Satlantas Polres Bangka Selatan Berikan Vaksinasi Gratis bagi Pemohon SIM

Satlantas Polres Bangka Selatan Berikan Vaksinasi Gratis bagi Pemohon SIM

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Satuan Lantas (Satlantas) Polres Bangka Selatan berikan vaksinasi gratis kepada pemohon surat izin mengemudi (SIM), baik SIM baru maupun SIM perpanjangan.

Kepala Satuan Lalu lintas (Kasat Lantas) Polres Bangka Selatan, AKP Jean Alvin Sinulingga, Rabu (4/8/2021) menyatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya digelar di Mapolres Bangka Selatan.

Tak hanya sendirian, pihaknya lanjut AKP Jean melakukan kegiatan ini bekerjasama dengan Urusan Kesehatan Polres Bangka Selatan dan juga Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya 30 dosis vaksin telah diberikan kepada pemohon SIM yang dipusatkan di ruang tunggu uji praktek SIM Satlantas Polres Bangka Selatan.

Adapun jenis vaksin yang diberikan kepada pemohon lanjut AKP Jean yakni Vaksin Sinovac.

“Hari ini kami secara perdana melakukan vaksinasi gratis kepada pemohon SIM di Polres Bangka Selatan. Jadi jika ada pemohon yang ingin mengajukan permohonan SIM baik baru maupun perpanjangan dan belum divaksinasi maka akan kami berikan vaksinasi Covid-19,” ujar AKP Jean, Rabu (4/8/2021).

Melalui kegiatan ini lanjutnya, selain mendapatkan SIM masyarakat juga dapat menerima vaksinasi demi mencegah penyebaran Covid-19 khsusunya di Kabupaten Bangka Selatan.

“Melalui pelayanan ini, semoga dapat turut membantu langkah pemerintah dalam mempercepat vaksinasi serta sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Related Articles