Beranda Nasional Satlantas Polres Bangka Bagikan Nasi Bungkus dan Sembako di Jumat Berkah

Satlantas Polres Bangka Bagikan Nasi Bungkus dan Sembako di Jumat Berkah

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Bangka membagikan sembako dan nasi bungkus kepada masyarakat, Jumat (6/8/2021). Kali ini sasaran warga yang mendapatkan bantuan adalah para pedagang kecil dan pedagang kaki lima, pemulung serta lainnya.

Aksi sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak pandemi Covid-19 dan Program Jumat Barokah.

Asnawati, pedagang bubur kacang ijo mengaku dirinya tetap berjualan setiap hari untuk mencari nafkah. Walaupun selama pandemi Covid-19 pembeli terus berkurang dan tidak dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Saat disambangi anggota Satlantas dengan bantuan sembako, ia merasa bersyukur karena bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari.

“Mau apalagi pak ini sudah kerjaan kita sehari-hari jadi terus jualan saja tentunya bantuan sembako dari pak polisi ini sangat bermanfaat bagi kami cuma berharap bantuan kayak ini juga diberikan pihak lain seperti pemda dan lainnya,” kata Asnawati, Jumat (6/8/2021).

Sementara itu Anwar, pedagang es lilin keliling mengaku dirinya merasakan semakin sulit mencari nafkah di masa pendemi ini. Namun mau tidak mau harus dijalani karena memikirkan anak istri yang perlu makan.

“Dibilang susah yah memang keadaan sekarang seperti ini mau apalagi dapat sembako kayak gini sangat bersyukur,” kata Anwar.

Kasatlantas Polres Bangka Iptu Ramos Gapita Siregar menjelaskan, personel Satlantas sengaja berkeliling mencari warga yang layak diberikan bantuan sembako.

“Hari ini kita kembali berkeliling membagikan sembako dan juga karena program Jumat Barokah rutin kita juga membagikan nasi bungkus,” kata Iptu Ramos Gapita Siregar.

Penyaluran sembako dan nasi bungkus ini dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Bangka Ipda Kardonetso Siagian. Menggunakan mobil patroli, anggota Satlantas Polres Bangka berkeliling. Setiap menemui pedagang keliling yang berjalan kaki dan bersepeda dihentikan kemudian diberikan bantuan yang telah disediakan.

Ipda Kardonetso Siagian mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polres Bangka merupakan bagian program kepedulian dari Polres Bangka dan Polda Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan akan terus dilaksanakan karena banyaknya warga terdampak pendemi Covid-19 yang belum tersentuh bantuan.

“Kegiatan ini bagian dari kepedulian Polri dalam hal ini Polres Bangka dan Polda Kepulauan Bangka Belitung,” kata Ipda Kardonetso Siagian.

Related Articles