Beranda Kegiatan Sambangi SDN 54, Satlantas Polres Prabumulih Berikan Bantuan Alat-alat Sekolah

Sambangi SDN 54, Satlantas Polres Prabumulih Berikan Bantuan Alat-alat Sekolah

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prabumulih memiliki program inovasi teranyar, yaitu LIBAS (Lalu Lintas Berbagi Alat-alat Sekolah).

LIBAS kali ini ditujukan ke Sekolah Dasar Nergeri (SDN) 54 di Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Kepala SDN 54 Suslana S.Pd mengaku senang dan berterima kasih atas program kunjungan (Libas:red) Satlantas Polres Prabumulih ke Sekolahnya, Sabtu (17/12/2022) pagi.

“Alhamdulillah dan terima kasih untuk kedatangan personil Satlantas. Anak-anak sangat senang atas keberadaan kakak-kakak polisi, maklum para siswa kita berfokus pada mata pelajaran sekolah saja dan ini nampak sangat berbeda saat Satlantas berada ditengah mereka,” ungkap Suslana.

Lanjutnya, memang pelajar SDN 54 kesekolahnya jalan kaki atau diantar ojek atau wali murid.

“Bersyukur siswa kami telah diberi edukasi tentang berlalu lintas, dan tak hanya itu Satlantas juga membagikan alat alat tulis untuk anak anak kami. Pemahaman berlalu lintas sejak dini oleh Satlantas Prabumulih sangat kami apresisasi,” ujar Kepala SDN 54 Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH mengatakan, program inovasi ini dalam rangka memberikan edukasi kepada para siswa SD terkait aturan lalin.

Selain itu, agar siswa SD terinspirasi terhadap tugas personelnya.

“Tujuannya, agar para siswa SD ini paham terkait aturan lalin. Dan, tidak melanggar aturan lalin ke depannya,” kata Bu Muthe sapaan.

Lebih dalam kata Kasat Lantas Prabumulih, pemberian alat-alat tulis tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Satlantas Polres Prabumulih terhadap dunia pendidikan khusus di Kota Nanas.

“Program Libas ini upaya kita memberikan motivasi dan semangat, agar para siswa rajin belajar guna meraih cita-cita. Termasuk, menjadi anggota Polri ketika dewasa kelak,” tungkasnya.

Related Articles