Beranda Lalu Lintas Respon Cepat Anggota Satlantas Polrestro Jakarta Barat Bantu Mobil Mogok di TL Tomang

Respon Cepat Anggota Satlantas Polrestro Jakarta Barat Bantu Mobil Mogok di TL Tomang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Aksi Polri sebagai pengayom dan pelayan masyarakat kembali ditunjukkan oleh Personel Satlantas Jakarta Barat, terlihat sebuah kendaraan mini bus B 1084 PFM mengalami mogok akibat overhead pada mesin kendaraan, Senin, 21/11/2022.

Sebuah kendaraan mini bus B 1084 PFM mengalami mogok akibat overhead pada mesin kendaraan di sekitar TL Tomang Jakarta barat.

Melihat hal tersebut kedua personel sat lantas Jakarta Barat Aiptu Penta H dan Aipda Miswanto lalu menghampiri dan memberikan bantuan.

“Setelah kami menghampiri dan melakukan pengecekan ternyata mobil tersebut mengalami overhead mesin dan kami meminta pengendara untuk mendinginkan dan mematikan kendaraan,” Aiptu Penta, Senin 21/11/2022.

Lanjut dirinya mengatakan setelah mesin mulai dingin kami melakukan pengisian air radiator.

”Hal tersebut agar sirkulasi mesin pendingin dapat bekerja dengan normal kembali,“ ucapnya

Setelah proses pendinginan sekitar 30 menit akhirnya mesin kendaraan tersebut bisa hidup normal kembali

Pengendara mobil tersebut mengucapkan tersebut kasih kepada personel sat lantas Jakarta Barat yang telah sigap membantu dirinya.

”Saya sangat terima kasih kepada pak polisi sudah membantu dirinya, ini luar biasa sekali pak terima kasih banyak pak,” ucapnya.

Sementara saat dikonfirmasi Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina sangat mengapresiasi langkah yang diambil anggotanya, Itu juga implementasi dari filosofis dan paradigma kepolisian yang kini mengedepankan sifat humanisme. Dan menjadi bagian dari problem solving di masyarakat.

”Selama ini kami menginstruksikan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang mengalami permasalahan, khususnya saat di jalan,” tegasnya.

Instruksi itu disampaikan saat apel. Landasannya jelas bahwa itu sesuai arahan kapolri, Kapolda dan kapolres. Bahwa kepolisian dalam bertugas harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Related Articles