Beranda Nasional Puluhan Pengendara Jalani Rapid Test Aparat Satlantas Polres Malang

Puluhan Pengendara Jalani Rapid Test Aparat Satlantas Polres Malang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Puluhan pengendara yang melintas di kawasan Karanglo Singosari harus menjalani rapid test antigen dalam operasi lilin Semeru 2020 jajaran Polres Malang .
Terlihat satu persatu pengendara menjalani rapid di pos pengamanan tol exit Karanglo.

Rapid test Antigen tersebut, kata Kasatlantas Polres Malang AKP.Ady Nugroho dilakukan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Malang.

“Kita sasar kendaraan yang berplat nomor luar Malang. Kita lakukan secara acak, terutama yang tidak memiliki surat keterangan Kesehatan dari tempat asalnya,” kata AKP. Ady Nugroho minggu ( 27/12/2020)

Apabila tidak memiliki surat keterangan kesehatan, lanjut Ady Nugroho , para pengendara tersebut akan dirapid test gratis di Pos Pelayanan Satlantas Polres Malang.

Sedangkan , Untuk penyediaan alat rapid test nya sendiri, jajaran Satlantas Polres Malang bersama aparat gabungan telah menyiapkan 100 paket rapid test untuk digunakan para pengendara dari luar Kabupaten Malang yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Malang.

“Kita siapkan sekitar 100 paket yang memang kita pakai selama pelaksanaan operasi lilin ini,” imbuh Ady Nugroho.

Dari hasil rapid, ujar Ady, tidak ditemukan pengendara yang reaktif. Kendati demikian , pihaknya tetap menghimbau agar pengendara tetap mentaati Prokes Covid-19.

Related Articles